Pesta Buku Diskon Unpad 2015 di Bale Pabukon Unpad Jatinangor

Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Jawa Barat, akan menyelenggarakan kegiatan Pesta Buku Diskon-Unpad 2015 dengan tema “Dari Buku Menjadi Ilmu-Dari Ilmu Menjadi Buku”, pada tanggal 27 Maret s.d 5 April 2015 (10 hari), bertempat di Bale Pabukon, Jl. Raya Jatinangor (depan Kampus Unpad) Km. 21, Jatinangor, mulai pukul 9.00 WIB sd selesai.

Selama dua tahun berturut-turut, Universitas Padjadjaran telah mendapatkan penghargaan Telkom Smart Campus Award (TeSCA) dalam pengelolaannya terhadap bidang suprastruktur kampus, ragam pemanfaatan aplikasi, strategi pendidikan nasional, dampak dan manfaat penerapan teknologi, komunitas eksternal, riset e-green (TIK ramah lingkungan), dan inovasi pendidikan.

Berdasarkan visi “Menjadi Universitas Unggul dalam Penyelenggaraan Pendidikan Kelas Dunia Tahun 2006”, Unpad telah mengupayakan pengelolaan kampus yang sedemikian rupa agar tercipta suasana akademis dan suasana kerja yang nyaman bagi seluruh sivitas akademika. Selain itu, misi dan tujuan Unpad yang mengutamakan penyelenggaraan pendidikan, pengabdian kepada masyarakat, membentuk insan akademik yang berakhlak luhur, Unpad juga telah melaksanakan berbagai program dalam rangka memenuhi hal-hal tersebut.

Kerjasama Unpad dengan Ikapi (Ikatan Penerbit Indonesia) Jawa Barat merupakan salah satu di antaranya. Bersama-sama, Unpad dan Ikapi berkomitmen untuk mengembangkan minat baca baik dari mahasiswa Unpad maupun masyarakat luas.

Berdasarkan komitmen tersebut, telah dibangun toko buku bernama “Bale Pabukon” yang berlokasi di depan pintu gerbang Selatan Kampus Jatinangor. Toko Buku Bale Pabukon ini akan dibuka dan diresmikan pada tanggal 31 Maret 2015. Berkenaan dengan peresmian Toko Buku Bale Pabukon tersebut, Unpad dan Ikapi Jabar akan menyelenggarakan Pesta Buku Diskon dalam rangka memperkenalkan Toko Buku Bale Pabukon kepada para penerbit serta mahasiswa dan khalayak serta agar turut serta memberikan dukungan demi kelancaran pelaksanaan program ini.

Peserta Pameran terdiri dari para Penerbit Buku, Distributor/Agency Buku, dan penunjang pendidikan lainnya. Dengan pameran ini masyarakat mendapatkan tiga manfaat yaitu sebagai wisata buku, wisata seni dan wisata sejarah. Dalam kegiatan tersebut juga akan di pamerkan replika Mummy Fir’aun.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi sekretariat Panitia Pesta Buku Diskon-Unpad 2015, contact person: Imat (081312152152 / 022-5224572).

Leave a Reply